DikMa Si JUMBO Ke Blog DikMa

About me

Blogger



Network

Blog

Monday, November 17, 2008

Sepuluh cara pengamanan situs web

Beberapa poin penting cara pengamanan situs web:

  1. Terapkan enkripsi sejak halaman login, tidak hanya begitu sudah masuk.
  2. Gunakan validasi data di sisi server, tidak hanya sisi klien.
  3. Kelola situs melalui koneksi terenkripsi.
  4. Gunakan enkripsi kuat dan lintas platform seperti TSL.
  5. Koneksi dari jaringan yang aman.
  6. Jangan berbagi login.
  7. Gunakan autentikasi berbasis kunci, bukan kata sandi.
  8. Pelihara workstation yang aman.
  9. Gunakan redundansi untuk melindungi situs.
  10. Terapkan standar keamanan kuat untuk semua sistem - tidak hanya spesifik web.

Sumber: ZDNet TechGuides

6 comments:

Sawali Tuhusetya said...

duh, kenapa saya selalu gaptek dalam soal beginian, mas. istilah2nya jadi sulit saya pahami. perlu banyak belajar nih. btw, ini blog baru atau dah lama, mas rudi?

Rudi said...

iya pak ini blog baru saya ..
ini posting saya ambil dari salah sat sumber..

menilik topik artikel, seprtinya blog bapak yang .info dan us sudah sebagian dah ada didalam kriteria yang ada, ini saya liat pada webnya sakuiweb.com.

harianku said...

wah tips yang bagus mas, makasih yah :)

Wawan Setiawan said...

mantaf topiknya :)

Andy MSE said...

Singkat padat berisi... tks...
Sampean selalu encerahkan... hehe

ipung said...

Mantap dan singkat.. tapi saya terlalu gaptek jadi ga paham.. masih harus banyak belajar nih :)

Post a Comment


Saya Disini Design by Insight © 2009